JENIS BANGUNAN GOTHIC
THE CATHEDRAL CHURCH OF SAINT JOHN THE
DIVINE NEW YORK
Gambar bangunan The Cathedral Church of Saint John the
Divine
Arsitektur Gotik adalah gaya arsitektur yang digunakan selama abad pertengahan tengah dan akhir. Gaya ini berevolusi
dari arsitektur
Romanesque dan diteruskan oleh arsitektur
Renaisans. Arsitektur
ini berasal dari Perancis abad ke-12.
Masa arsitektur gothic yang mewarnai era awal dan akhir
dari periode pertengahanevaaluasi dari arsitektur romawi.arsitektur gothic umu
dikenal dengan bangunan cathedrals, abbeys, dan parish churches di eropa.
The Cathedral Church of Saint
John the Divine di Kota dan Keuskupan New York diklaim sebagai yang terbesar
dan Anglikan Gereja Katedral dan gereja Kristen terbesar keempat di dunia.
Memiliki panjang 183,2 m (601 kaki) dan lebar 70,7 m (232 kaki). Gereja ini
pada awalnya dirancang sebagai Bizantium-Romawi tetapi diubah menjadi Gothic.
Sebuah kebakaran besar yang merusak gereja pada tahun 2001; konstruksi dan
pemulihan masih berlanjut hingga kini sehingga mendapat nama julukannya: St
Yohanes Unfinished.
A.
Sejarah Bangunan
The Cathedral Church of Saint
John the Divine di Kota dan Keuskupan New York diklaim sebagai yang terbesar
dan Anglikan Gereja Katedral dan gereja Kristen terbesar keempat di dunia.
Memiliki panjang 183,2 m (601 kaki) dan lebar 70,7 m (232 kaki). Gereja ini
pada awalnya dirancang sebagai Bizantium-Romawi tetapi diubah menjadi Gothic.
Sebuah kebakaran besar yang merusak gereja pada tahun 2001; konstruksi dan
pemulihan masih berlanjut hingga kini sehingga mendapat nama julukannya: St
Yohanes Unfinished.
Katedral St John the Divine adalah katedral terbesar di dunia.
Daerah total adalah 121.000 meter persegi. Beberapa highlights: nave naik lebih
dari 100 ft, terdiri dari 1933 Rose window dengan fitur motif Besar, St Ambrose
Chapel dihiasi dengan gaya Renaissance besi, kolom paduan suara peregangan
55-ft tinggi dan terbuat dari granit dipoles abu-abu ; portal pintu masuk timur
depan yang dihiasi dengan ukiran batu beberapa di antaranya kembali kreasi
patung religius abad pertengahan.
Katedral ini awalnya dirancang dalam gaya romantik oleh Heins dan LaFarge dan mulai konstruksi pada 1901. Pada 1910, arsitek asli
telah meninggal, dan Ralph Adams Cram mengambil alih. Cram telah merancang
beberapa bangunan di Boston. St John, dia membayangkan sebuah gaya Gothic
tinggi untuk berbaur dengan desain Bizantium-Romawi yang ada. Karena katedral
begitu besar, dua gaya menggabungkan mulus.
Selama abad terakhir , program Cathedral telah mencapai khalayak
yang lebih luas dan lebih beragam , seiring dengan masyarakat yang berubah
tanpa mengaburkan identitas khas Katedral itu . Tapi pemeliharaan ruang bersejarah
telah diperlukan penggalangan dana berkelanjutan serta pembangunan tertunda
banyak fitur arsitektur dari desain asli .
Pada tahun 1998 , setelah diadakan studi komprehensif , Pengawas
menyimpulkan bahwa kedua kalender terkenal kegiatan dan integritas arsitektur
Katedral berisiko tanpa uang tambahan yang signifikan . Meskipun Katedral
terkenal di dunia dan penting untuk masyarakat , dana abadi yang telah menjadi
cukup untuk biaya operasional . Defisit struktural telah terakumulasi selama
satu dekade . Ini adalah situasi yang mengerikan yang memerlukan tindakan
berani dan tekad .
B.
Analisis Arsitektur Bangunan
Bangunan pencakar langit , Katedral mengesankan dengan ukuran tipis
. fasad yang ditonjolkan dengan rinci salah satunya menara di atas Amsterdam Avenue,
dan bangunan meluas blok jalan penuh untuk Morningside Drive. Katedral ini
berusia lebih dari 120 tahun , dan tetap belum selesai . Meskipun konstruksi
lengkap , itu adalah katedral terbesar di dunia, membuatnya menjadi landmark
global. Arsitektur khas Katedral klaim yang sama untuk ketenaran , dan sebuah
monumen penting dalam sejarah lingkungan dan kota .Katedral ini dibangun pada
sekitar tiga tahap , melanjutkan dari timur ke barat .
a.
Tahap Pertama : Heins &
LaFarge
Para arsitek awal Katedral , George
Lewis Heins dan Christopher Hibah LaFarge , membayangkan sebuah struktur gaya
romantik - Bizantium , terlihat hari ini di Crossing , Apse , dan kapel . Tujuh
kapel apsidal adalah unsur pemenang desain mereka : dalam mengangguk ke pasang
balik imigrasi Amerika pada pergantian abad , setiap kapel dibangun dalam gaya
nasional yang berbeda dan nama untuk orang-orang kudus dari asal kebangsaan
yang berbeda . Kapel juga diatur secara geografis , dengan Spanyol - infleksi
Chapel of Saint James di sisi selatan , melanjutkan melalui Italia, Prancis ,
Mediterania Timur , Inggris , dan Jerman kapel dengan gaya Skandinavia Kapel
Saint Ansgar di sisi utara .
Fitur penting lainnya dari Romawi
Heins & LaFarge itu desain kolom granit padat , yang mengelilingi Tinggi
Altar , serta langit-langit kubah barel - ubin . Persimpangan Cathedral , di
mana kebaktian Minggu biasanya diadakan , memberikan pandangan yang sangat baik
dari lengkungan titanic granit yang mendukung gedung, yang lain ditutupi oleh
lapisan batu kapur dekoratif . Kubah di atas persimpangan , yang bisa muat
Patung Liberty di bawahnya , terbuat dari Guastavino genteng , dan dipasang
sebagai penutup sementara. Kubah itu dimaksudkan untuk dihapus ketika transepts
( utara dan selatan gang ) dari Katedral dibangun , tapi belum hanya setengah
dari transept utara dibangun .
b.
Tahap Kedua: The Great Window
The Great window Rose memegang kebanggaan di dinding barat Katedral. Pada empat puluh meter dengan diameter , itu adalah jendela mawar terbesar ketiga di dunia dan terbuat dari lebih dari sepuluh ribu lembar kaca . Pada pusatnya adalah Yesus , dikelilingi oleh perjanjian baru dan perjanjian Lama nabi , serta enam belas malaikat . Di bawah ini adalah Lesser Rose Window, berbentuk seperti bintang tujuh - runcing. Pada pusatnya adalah Christogram ( iota - eta - sigma ) .
gambar kaca
patri rose window
c.
Tahap ketiga : Bell Towers dan
Restorasi
Bagian terbaru dari Katedral termasuk
menara lonceng selatan dan ukiran sekitar Portal pusatnya . Ini dibangun oleh
tukang batu terlatih dalam Stoneyard Katedral sendiri , yang dibuka pada tahun
1979 untuk mengajar dan mempekerjakan warga lingkungan . Karena kurangnya
tukang batu induk Amerika , para pekerja Stoneyard diajarkan oleh tukang batu
Inggris .
The bell tower naik sesuai dengan
desain Cram mulai tahun 1982, namun dana mereda oleh awal 1990-an . Akibatnya ,
menara memotong " di tengah kalimat , " sekitar dua pertiga dari
ketinggian yang diinginkan. Batu baru membuat kontras yang kuat dengan lebih
cuaca dikenakan bagian dari Front Barat.
The Portal of Paradise , sebagai portal
pusat Katedral itu disebut , diselesaikan oleh guru stonecarver Simon Verity
antara 1988 dan 1997 . Angka-angka dari Portal mencerminkan sensibilitas modern
di proporsi dan fitur mereka . Pada saat yang sama , semakin kecil angka tiga
kaki yang telah dicat ( polychromed ) , praktek untuk dekorasi patung yang akan
kembali ke Yunani kuno . Dekorasi atas pintu Portal tersebut menunjukkan Yesus
, dan di bawahnya adalah John the Divine dengan kertas dan pena . Mengapit
pintu Lama dan Perjanjian Baru angka . Di bawah kaki mereka adalah beberapa
contoh yang paling mencolok dari batu modern Katedral itu . Sesuai dengan tema
Wahyu Yohanes , bagian bawah angka menunjukkan visi kiamat , termasuk New York
City ditelan oleh gelombang pasang dan Brooklyn Bridge retak di dua.
C.
ANALISIS
DENAH BANGUNAN
Seperti bangunan-bangunan katredal sebelumnya, bangunan katedral ini memiliki banyak ruang dengan denah membentuk gambar salib. Ada beberapa ruangan penting yang perlu ada di bangunan-bangunan arsitektur gothic ini. Yaitu:
Denah Bangunan Cathedral
Church Of Saint John The Divine
·
Terdapat
ruangan ambulatory yang digunakan
sebagai tempat pemakaman para pastur dan dijadikan tempat pariwisata untuk para
pengunjung katedral.
·
Terdapat
juga ruangan-ruangan yang berada di sayap kanan dan kiri yang digunakan sebagai
ruangan umum dengan kepentingan berbeda
·
Dan
diruang utama digunakan sebagai tempat paduan suara, tempat dimulainya acara
keagamaan berlangsung.
Daftar pustaka
www.stjohndivine.org/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar